Kamis, 06 Desember 2007

IsEnK dOAnK



Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang syarat pemenuhannya tidak lagi bisa ditunda-tunda bahkan dewasa ini status pendidikan dan almamater menjadi salah satu pertimbangan yang utama. Saat kita berkenalan dengan orang mungkin kita akan ditanya sekolah dimana dik? atau mungkin kita akan ditanya dah semester berapa dik ? Atau ketika kita mencari kerja kita akan ditanya status pendidikan, almamater kita selain kita akan dites.
Lebih jauh pendidikanlah yang mampu dan secara khusus berperan untuk membuka paradigma berfikir kebanyakan orang, pendidikanlah yang banyak membantu membentuk karakter seseorang. Secara sadar kita tahu begitu besar peran pendidikan terhadap kehidupan, oleh karena itu pada akhirnya kita juga perlu selektif dalam menentukan sekolah sebagai media pemenuhan kebutuhan akan pendidikan secara formal.
Banyak pertimbangan yang digunakan oleh masyarakat dalam memilih sekolah bagi anak maupun anggota keluarga yang lainnya. Namun dari sekian banyak pertimbangan, yang perlu didalami adalah hakekat dari tujuan seseorang tersebut ketika hendak bersekolah mencari ijasah? mencari ilmu? mengisi waktu luang? bekal hidup? pretise? atau yang lain. Sekarang coba renungkanlah apa tujuan kita sebenarnya dalam bersekolah ?

3 komentar:

Thingking.com mengatakan...

pak emat ni sudah mulai hi-tech tapi jangan lupa sama faris akbar ya !...

Thingking.com mengatakan...

PAK EMAT NI HI - TECH BANGET TAPI JANGAN LUPA JAK MR. ZAK MA USTAD SYAM. SALAM KANGEN 4 FARIS AKBAR MINTA ALAMAT EMAIL YA

Thingking.com mengatakan...

hebat banget pak emat ni ya tapi jangan lupa dtngin juga blog n' email aq [ faris akbar ] jr.jafar@yahoo.co.id